BAU-UNDAR

Logo BAU Web 1cm

Sebagai upaya strategis memberdayakan bonus demografi yang dimiliki Indonesia, hingga saat ini Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) senantiasa mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) nasional. Pembangunan SDM nasional diwujudkan oleh LPDP antara lain dengan memberikan kesempatan kepada pemuda-pemudi unggul untuk mengembangkan kompetensi, pendidikan, dan riset strategis. LPDP terus berkomitmen mewujudkan visi pembangunan SDM Indonesia melalui pemberian beasiswa yang inklusif untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Sampai dengan akhir tahun 2023, LPDP telah mendanai 45.495 Penerima Beasiswa. Sejumlah 21.058 Alumni Penerima Beasiswa LPDP telah dinyatakan lulus studi. Sebagai komitmen LPDP dalam mewujudkan visi SDM unggul, pada tahun 2024 mendatang LPDP kembali membuka program beasiswa dalam 2 (dua) tahap. Tahap pertama akan dibuka pada awal bulan Januari 2024, dan tahap kedua pada awal bulan Juni 2024.

Pembukaan Beasiswa LPDP 2023 mencakup program berikut:

  1. Beasiswa Afirmasi
    1. Beasiswa Putra-Putri Papua
    1. Beasiswa Daerah Afirmasi
    1. Beasiswa Prasejahtera
    1. Beasiswa Penyandang Disabilitas
  2. Beasiswa Targeted
    1. Beasiswa Kewirausahaan
    1. Beasiswa PNS, TNI, POLRI
    1. Beasiswa Dokter Spesialis dan Dokter Subspesialis
    1. Beasiswa Pendidikan Kader Ulama/Perempuan
    1. Beasiswa Fellowship Dokter Spesialis/ Subspesialis
  3. Beasiswa Umum
    1. Beasiswa Reguler
    1. Beasiswa Perguruan Tinggi Utama Dunia (PTUD)
    1. Beasiswa Parsial
  4. Beasiswa Kerja Sama/Co-Funding

Informasi lebih lengkap mengenai tanggal dan tahapan seleksi, serta persyaratan dan ketentuan beasiswa terdapat dalam Buku Panduan/Booklet Beasiswa LPDP yang dapat diakses melalui laman resmi LPDP https://lpdp.kemenkeu.go.id/, call center LPDP di 134, atau pada layanan informasi dan bantuan LPDP di https://bantuan.lpdp.kemenkeu.go.id/. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar Beasiswa LPDP, pendaftaran dilakukan secara daring (online) melalui laman resmi https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/.

Lebih lanjut, melalui surat ini kami harapkan dukungan dan partisipasi Bapak/Ibu untuk dapat meneruskan dan menyebarluaskan informasi pembukaan beasiswa LPDP kepada seluruh pihak yang relevan dan seluruh masyarakat. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak anggota masyarakat yang bisa mendapatkan kesempatan dalam pendaftaran beasiswa LPDP tahun 2024 mendatang. Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Download Surat : PDF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *